Minggu, 08 Oktober 2017

Pergantian Pengurus PIK-R


MAN 2 Nganjuk - Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN 2 Nganjuk mengadakan pergantian pengurus baru periode 2017-2018 (9/10). PIK-R berdiri tahun 2014. Tahun ini PIK-R MAN 2 Nganjuk di bina oleh Bu Dewi Kurnianingsih. Kepengurusan dibagi menjadi dua kelompok. Pertama pengurus harian dengan ketua M. Dzulkhilmi G.S. (XI BCA); wakil Intan Agustina-(XI BCA); sekretaris 1 dan 2 Luluk Rohanida (XI AGR) dan Samsul Ma’arif (X BCA) dan bendahara 1 dan 2 (Aang Kunaifi-XI AGR dan Surya Ningtyas-X BCA). Kedua, terdiri dari 3 seksi, pertama konsultasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang di ketuai oleh Nila Zakiyatul-XI IPA 1: kedua Bidang Pengembangan (Fatih Meru S XI-BCA) dan yang terakhir bidang advokasi dan humas (Ika Nur Fitriyana).
PIK-R MAN 2 yang bernama “Al Abror” yang berarti “golongan yang berbuat kebaikan” merupakan suatu program yang di kelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainya. PIK-R ini membidangi masalah remaja. Misalnya anggota PIK-R menjadi konselor sebaya bagi teman-teman mereka.
PIK-R bertujuan memberikan informasi PKBN, keterampilan hidup (life skills), dan pelayanan konseling. Disamping itu, dikembangkan kegiatan-kegiatan lain yang khas dan sesuai minat dan kebutuhan remaja untuk mencapai Tegar Remaja.






Sebelum pergantian pengurusan itu berlangsung pengurus PIK-R lama memberikan beberapa materi seperti pengelola dan konselor sebaya beserta syarat sebagai konselor sebaya dan tahapan pengembangan dan pengelolaan PIK-R. Acara berlangsung meriah dan berlangsung selama kurang lebih dua jam di aula madrasah. (DN)
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut