Selasa, 23 Januari 2018

Satres Narkoba Polres Nganjuk Sosialisasikan P4GN pada Siswa/i MAN 2 Nganjuk

           
MAN 2 Nganjuk – Satres Narkoba Polres Nganjuk menyosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba di aula MAN 2 Nganjuk (23/1). Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan kelas. Setiap kelas mewakilkan 2 orang siswa/i.
            “Jauhi narkoba. Jangan sekali-kali mencoba narkoba. Awalnya mencoba lalu bisa ketagihan dan akhirnya ketergantungan. Undang-undang telah mengaturnya. Misalnya UU No. 35 tahun 2009 tentang narkoba. Kemudian, UU No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika,” kata Bapak Sumadi dari Satres Narkoba Nganjuk.
            Dalam sosialisasi itu siswa/siswi dijelaskan istilah-istilah seperti psikotropika, narkotika, amfetamin maupun zat lain yang berbahaya jika disalahgunakan. Beberapa siswa baru mengetahui istilah tersebut saat mengikuti sosialisasi.

            Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Satres Narkoba di sekolah-sekolah. Di MAN 2 Nganjuk sendiri tidak pernah terjadi kasus pecandu, pengedar maupun penyalahgunaan narkoba. (pg).  


resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut