Jumat, 23 Februari 2018

Ekstrakurikuler MT & AC MAN 2 Nganjuk Gelar Lomba Baca Kitab


MAN 2 Nganjuk – Ekstrakurikuler Arabic Club (AC) bekerjasama dengan ekstrakurikuler Majlis Taklim (MT) MAN 2 Nganjuk mengadakan lomba membaca kitab untuk kelas X dan kelas XI (20 & 22/2). Kitab yang dilombakan untuk dibaca adalah Taqrib bab thoharoh untuk kelas X, sedangkan kelas XI fashlun (bab) sholat. Lomba ini diikuti oleh perwakilan kelas X dan XI. Maksimal perwakilan dua orang.
Lomba yang dilaksanakan sepulang sekolah tersebut menghadirkan juri dari salah satu pondok, yakni Ustad Yusuf Gunawan. Lomba membaca kitab kelas X dilaksanakan pada Selasa, 20/2 dengan juri Ustad Muntaha dari MAN 2 Nganjuk dan dan Ustad Yusuf Gunawan. Kemudian, lomba membaca kitab kelas XI dilaksanakan pada Kamis, 22/2 dengan juri Ustad Fakhri dan Ustad Yusuf Gunawan. Kriteria penilaian meliputi bacaan, nahwu shorof (tata bahasa), pemahaman. Juara lomba dapat dilihat di bawah.
“Siswa/siswi MAN 2 Nganjuk banyak yang mondok. Lomba ini bertujuan untuk menguji sejauh mana anak-anak dalam membaca kitab. Anak-anak sangat antusias. Terbukti setiap kelas ada yang mewakili ikut lomba membaca kitab ini,” kata Ustadzah Lisa, pembina MT MAN 2 Nganjuk. (pg).
Galeri foto: 





resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut