Jumat, 02 Maret 2018

Siswa/Siswi MAN 2 Nganjuk Ikuti Kuliah Tamu Prodistik ITS


            MAN 2 Nganjuk – Siswa/siswi MAN 2 Nganjuk mengikuti kuliah tamu Program Pendidikan Terapan Bidang TIK (Prodistik) ITS di aula (3/3). Kuliah tamu disampaikan oleh Vita Ratnasari, dan Hozairi. Keduanya dosen ITS sekaligus pengelola Prodistik ITS Surabaya. Kuliah tamu ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama kelas X pada pukul 08.00 s.d. 10.00. Sesi kedua kelas XII pada pukul 10.00 s.d. 12.00.
            “Tulis impian Anda. Impian tidak terwujud karena tidak pernah dituliskan. Karena itu, tulislah impian Anda dan berusahalah mewujudkannya. Abaikan ejekan teman. Pacu sikap optimis dan percaya diri serta berbaik sangka,” kata Hozairi, salah satu narasumber dari Prodistik ITS Surabaya.
            Prodistik merupakan bentuk kerja sama antara MAN 2 Nganjuk dengan ITS Surabaya. Tahun 2017 lalu sudah ada alumni pertama yang mengikuti program ini. Di MAN 2 Nganjuk saat ini terdapat 4 orang pengelola Prodistik dan 5 orang tenaga pengajar. Prodistik diikuti oleh siswa/siswi kelas X, XI, XII. Bidang minat siswa/siswi terhadap Prodistik tahun ini adalah animasi, desain grafis, dan perkantoran.
            Kecuali hari Jumat, pembelajaran dimulai sepulang sekolah mulai hari Senin s.d. Sabtu pukul 14.30 s.d. 16.00. Kelas X terdapat 6 mata kuliah dengan jumlah 10 SKS. Kelas XI terdapat 4 mata kuliah dengan jumlah 10 SKS. Kelas XII terdapat 2 mata kuliah dengan jumlah SKS 5 SKS. Jadi, selama mengikuti Prodistik ini ada 25 SKS. (pg).
Galeri foto:


resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut