Minggu, 03 Juni 2018

Grup MAN 2 Nganjuk Peringkat 2 Lomba Sholawat On Line



            MAN 2 Nganjuk – Grup MAN 2 Nganjuk peringkat 2 lomba sholawat on line lewat youtube (2/6). Serah terima trofi, piagam, dan uang pembinaan lomba dilaksanakan pada malam, 2 Juni 2018 di Café Metropolis dan Vapor, Lambang Kuning, Kertosono, Nganjuk. Lomba sholawat on line diselenggarakan oleh GP Ansor Baron, Nganjuk ini diselenggarakan sejak awal Maret 2018 dan menutup kiriman video pada 20 Mei 2018. Peserta bisa single atau grup. Setiap peserta mengirim dua video sholawat, satu wajib yakni Ya Habibal Qolbi dan satu sholawat pilihan. Sholawat pilihan grup MAN 2 adalah Lau Kana Bainanal Habib. Video tersebut dikirim ke akun admin panitia. Lalu panitia mengunggah video di youtube. Panitia lalu memberi link video ke peserta yang yang bersangkutan untuk ditonton dan like sebanyak-banyaknya.
            Video MAN 2 diunggah pada 21 Maret 2018 dan merupakan nomor peserta ke 164. Sampai 20 Mei 2018 video MAN 2 untuk sholawat wajib ditonton sebanyak 2.258 kali dan sholawat pilihan 1.343 kali sehingga totalnya 3.601. Jumlah itu mengantarkan grup yang terdiri atas Zainul (XI BCA), Ifa (XI AGT), dan Diba (XI AGT) pada peringkat 3. Namun, panitia juga memiliki penilaian tersendiri. Jadi tidak berdasarkan pada jumlah penonton saja. Berdasarkan berbagai penilaian akhirnya MAN 2 menempati urutan ke 2 dari sekitar 300 peserta. Peringkat diumumkan oleh panitia pada 27 Mei 2018.
            “Mereka sering tampil di madrasah saat acara tertentu. Misalnya acara wisuda purnasiswa, halal bil halal, peringatan Hari Kartini. Jadi mereka terbiasa tampil musik. Karena itu, saat pengambilan video cukup dilakukan beberapa jam saja di rumah Zainul. Dengan mengandalkan kekuatan vokal Ifa, kemampuan permainan gitar oleh Zainul dan kebolehan permainan biola oleh Diba berpeluang dapat nomor ,” ungkap Puguh, pengajar sosiologi di MAN 2 sekaligus promotor grup.  (pg)
           
           
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut