Senin, 20 Agustus 2018

Siswa MAN 2 Nganjuk Belajar Demokrasi dengan Pemilihan Ketua OSIS


           

MAN 2 Nganjuk – MAN 2 Nganjuk melangsungkan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019 (20/8). Ada tiga kandidat yakni Agil dan Zahria (nomor 1); Senja dan Berliana (nomor 2); Rizal dan Salma (calon 3). Sebelum pemungutan suara, kepada madrasah yang diwakili oleh wakil kepala kesiswaan memberi sambutan.
“Pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS ini merupakan media belajar dalam berdemokrasi, dalam bermusyawarah. Kalian, harus menggunakan hak pilih kalian. Jadilah pemilih cerdas. Jangan golput,” tutur wakil kepala madrasah bagian kesiswaan.
Kemudian, pukul 08.00 WIB dilaksanakan penyampaian visi dan misi calon di halaman madrasah, di hadapan semua kelas X, XI dan XII. Sebelumnya siswa/siswa melaksanakan kegiatan rutin setiap Senin, dua minggu sekali yakni sholat dhuha dan istighotsah. Usai itu, dilanjutkan tanya jawab perwakilan guru dan tanya jawab perwakilan dari siswa. Pukul 09.00 baru dilaksanakan pemungutan suara.
Pemungutan suara dilaksanakan dengan cara petugas dari OSIS masuk ke dalam kelas. Tujuannya agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Penghitungan suara juga langsung dilaksanakan di kelas.
Siangnya sekitar pukul 12.00 akumulasi perolehan suara. Hasilnya pasangan nomor urut 3 mendapatkan suara terbanyak, yakni 532 suara dari 818 pemilih. (pg).
           

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut