Selasa, 30 Oktober 2018

214 Guru MA Se-Kab. Nganjuk Ikuti APKGM


           
Peserta APKGM di salah satu ruang
             MAN 2 Nganjuk – 214 guru tingkat madrasah aliyah se-Kab. Nganjuk mengikuti Asesmen Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah (APKGM) di MAN 2 Nganjuk (30/10). APKGM dimulai pukul 12.30 WIB. Waktu pengerjaan APKGM 120 menit. Peserta APKGM datang sebelum pukul 12.30 WIB. Setiap ruang diisi oleh 30 orang peserta APKGM. Panitia menyediakan 7 ruang. Setiap ruang terdapat satu orang pengawas. Tidak semua guru menjadi peserta APKGM. Hanya guru-guru tertentu yang memenuhi syarat yang bisa mengikutinya. 
            “Sesuai instruksi peserta APKGM mengerjakan soal secara on line menggunakan telepon seluler (ponsel), bukan laptop. Karena itu, ponsel harus terhubung dengan internet. Peserta pun tidak diperkenankan menggunakan meja, tetapi cukup sebuah kursi untuk tempat duduk,” ucap salah satu panitia.
            Aplikasi APKGM dibuat dengan tujuan memetakan kompetensi guru-guru madrasah melalui penilaian secara on line dengan menggunakan ponsel berbasis android. Berdasarkan peta kompetensi tersebut akan diketahui kelebihan dan kekurangan guru. Selanjutnya, akan dilakukan pembinaan sesuai dengan tingkat kemampuan dan ruang lingkup pembinaan kompetensi masing-masing. (pg)

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut