Sabtu, 13 Oktober 2018

80 Siswa/Siswi MAN 2 Nganjuk Ikuti LDKS di Hotel Wisata Karya Sawahan


            MAN 2 Nganjuk – 80 siswa/siswi MAN 2 Nganjuk mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Hotel Wisata Karya di Desa Bulurejo Kec. Sawahan, Kab. Nganjuk (13-14/10). LDKS diikuti oleh pengurus OSIS dan 2 perwakilan ekstrakurikuler.  Ekstrakurikulernya meliputi Pramuka, PMR, Robotik, MT, Arabic Club, English Club, Keputrian, Jurnalistik, Drum Band, Paskib, KIR, Kesenian, dan Olah Raga.
            “Kegiatan LDKS ini nanti tolong diikuti dengan sebaik-baiknya. Di tangan kalian lah kegiatan organisasi akan berjalan. Lewat LDKS kalian juga dididik untuk menjadi pemimpin. Jiwa kepemimpinan patut ada dalam diri setiap individu. Khususnya kalian yang masih berusia muda,” papar kepala MAN 2 Nganjuk saat membina apel pemberangkatan.
            “Saya berharap lewat LDKS kali ini kalian mempelajari banyak hal. Mulai dari tanggung jawab, mengorganisasi kegiatan dan lain-lain. Sesuai tema, LDKS ini diharapkan terbentuk kader-kader pemimpin yang berkualitas, bertanggungjawab, dan penuh dedikasi,” tutur Wakil Kepala Kesiswaan, Bapak Taufiq.
            Ada materi utama dalam LDKS selama dua hari ini. Di antaranya penulisan proposal dan LPJ, surat menyurat, kedisiplinan dan PBB, manajemen organisasi, kepemimpinan, dan hari terakhir outbond.
            LDKS tahun ini istimewa karena dilaksanakan di sebuah hotel dan tempat wisata yang biasa dijadikan kegiatan seperti pendidikan dan latihan. Peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia. (pg).
Galeri foto:







resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut