Selasa, 02 Oktober 2018

Zainul Raih Medali Perak KSM Nasional 2018


           
Dari kiri: Kepala MAN 2 Nganjuk, Zainul, Bapak Maid Amir (pembimbing)
MAN 2 Nganjuk – M. Zainul Islam meraih medali perak pelajaran kimia terintegrasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Bengkulu (24-29/9). Sebelumnya Zainul lolos KSM tingkat kabupaten dan tingkat propinsi. Di tingkat propinsi Zainul peringkat 4. 14-18 September sebelumnya Zainul bersama-sama dengan peserta dari Jawa Timur mengikuti bimbingan intensif di Malang untuk persiapan di Bengkulu.
            “KSM di Bengkulu berlangsung selama dua hari. Hari pertama tes tulis berupa teori sebanyak 25 soal pilihan ganda. Hari kedua praktik. Ada empat praktik.  Pertama, praktik elektrolisis larutan kalium iodida; kedua, penyepuhan klik kertas dengan logam tembaga; ketiga, membuat termos pemanas dan pendingin instan; keempat, uji gula pereduksi,” tutur Zainul.
            “Sebelumnya Zainul lolos di tingkat propinsi saja. Ini pertama kali Zainul mengikuti KSM tingkat nasional. Sejak lolos di tingkat propinsi dan lolos mengikuti tingkat nasional Zainul secara intensif mempelajari soal-soal kimia. Soal yang muncul biasanya soal untuk tingkatan S-2 atau S-3,” kata pembina Zainul. Bapak Maid Amir, S.Pd.
“Kita bangga dengan siswa kita bisa mendapatkan medali perak di KSM tingkat nasional. Persaingan sampai di tingkat nasional sangat ketat. Bayangkan ada 43 propinsi secara nasional yang mengirimkan pesertanya di ajang tersebut,” papar kepala MAN 2 Nganjuk. (pg)
           
           

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut