Selasa, 26 Februari 2019

296 Siswa/i Ikuti USBK 2019


           
Peserta USBN 2019 di salah satu ruang
MAN 2 Nganjuk – 296 siswa/siswi MAN 2 Nganjuk mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer 2019 yang berlangsung 9 hari (25/2 s.d. 6/3). Pelaksanaan USBK berlangsung lancar sampai hari kedua. Panitia menyediakan 8 ruang ujian dengan server masing-masing. 8 ruang ujian itu sesuai dengan jumlah kelas XII. Ada sekian server dari masing masing-masing ruang ujian yang ditangani oleh sejumlah proktor. Sementara itu, setiap ruang ujian terdapat pengawas ruang. Dalam setiap ruang hampir semua peserta memakai laptop. Beberapa di antaranya memakai ponsel.
            “Di awal saat mau mengerjakan, beberapa di antara dari kami kesulitan log in. Namun, itu hanya berlangsung beberapa menit. Setelah itu kami bisa log in dan mengerjakan soal. Kami sudah terbiasa dengan pelaksanaan ujian berbasis komputer. Sebelumnya kami juga mengikuti simulasi ujian berbasis komputer,” tutur Silviana, salah satu peserta USBK.
            USBK tahun ini pertama kali berbasis komputer. Siswa/siswi kelas X dan XI juga tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebab pelaksanaan USBK tidak memakai ruang kelas X maupun kelas XI. (pg)

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut