Senin, 18 Maret 2019

Sosialisasi Pemilu 2019 bagi Pemilih Pemula di MAN 2 Nganjuk


           
Siswa/siswi kelas XII mengikuti sosialisasi
          MAN 2 Nganjuk – Relawan Demokrasi KPU Kab. Nganjuk menyosialisasikan pemilihan umum (pemilu) pada siswa/siswi kelas XII MAN 2 Nganjuk sebagai pemilih pemula di aula setempat (18/3). Kegiatan dengan tema “Sosialisasi Pemilih Pemula sebagai Langkah Positif menuju Perubahan Bangsa” ini dimulai pukul 09.00 WIB. Kelas XII diundang hadir sebab mayoritas mereka telah memilik hak pilih. Acara diawali dengan sambutan dari wakil kepala kurikulum MAN 2 Nganjuk. dilanjutkan dengan pemaparan, sosialisasi oleh ketua KPU, Agus Rahman Hakim.
            “Kalian hendaknya menggunakan hak pilih kalian. Satu suara sangat berarti. Sesuai dengan tagline Pemilu 2019 Pemilih Berdaulat, Negara Kuat. KPU sebagai komisi memfasilitasi hak pilih setiap orang. Saat menggunakan hak pilih nanti, pandai-pandailah dalam menentukan pilihan,” tutur ketua KPU.
            Sosialisasi ini merupakan bagian dari program KPU untuk segmen pemilih pemula pada Pemilu 17 April mendatang. Kelas XII rata-rata berusia 17 tahun dan mereka telah memiliki hak pilih untuk pertama kali sehingga disebut sebagai pemilih pemula. Mereka cukup antusias mengikuti acara yang berakhir pukul 12.00 WIB ini. (pg).
Galeri foto: 





resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut