Senin, 06 Mei 2019

Rapat Anggota Tahunan UKESMA 2019


            MAN 2 Nganjuk – Anggota Usaha Kesejahteraan Bersama (UKESMA) MAN 2 Nganjuk mengadakan rapat anggota tahunan (RAT) (4/4). Rapat dihadiri oleh hampir semua anggota UKESMA. 80 orang tercatat menjadi anggota tahun ini. Rapat yang dimulai sekitar pukul 13.00 tersebut dipandu oleh sekretaris UKESMA. Pertama, adalah sambuatan kepala MAN 2 Nganjuk sekaligus penasihat UKESMA. Selanjutnya sambutan ketua UKESMA.
Keanggotaan UKESMA ini sifatnya wajib untuk bapak ibu pengajar maupun staf di MAN 2 Nganjuk. UKESMA sebagaimana halnya koperasi terdapat beberapa ketentuan. Misalnya setiap bulan anggota ditarik iuran. Dalam iuran itu ada simpanan wajib, simpanan sukarela, maupun simpanan hari raya. Setiap anggota memiliki hak dan kewajiban. Contohnya bisa meminjam uang maupun menyimpan uang sesuai ketentuan yang berlaku.
“UKESMA ini sejatinya adalah bentuk kekeluargaan kita. Khususnya dalam hal kesejahteraan di antara kita. Kita tahu, setiap anggota kemampuannya berbeda-beda dalam hal keuangan. UKESMA yang notabene koperasi yang telah lama ada di MAN 2 Nganjuk ini mari kita jadikan wadah untuk hal itu. Misalnya, anggota sesuai ketentuan bisa meminjam uang dengan bunga atau bagi hasil yang lebih bersahabat,” kata penasihat UKESMA.
RAT tahun ini juga mengagendakan pemilihan bendahara dan badan pengawas yang baru. Sementara untuk ketua dan sekretarisnya tetap. Tahun ini menurut laporan pengurus ada peningkatan modal dibanding tahun sebelumnya. Untuk menarik anggota yang hadir, pengurus juga membagikan doorprize dengan cara di undi. Lebih dari 15 doorprize dibagikan. (pg).

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut