Jumat, 11 Oktober 2019

8 MAN & 2 SMAN Ikuti Workshop Robot Cerdas Prodistik

          
Koordinator Prodistik MAN 2 Nganjuk saat memberikan sambutan
MAN 2 Nganjuk – 8 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan 2 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) mengikuti workshop robot cerdas Prodistik ITS Surabaya di MAN 2 Nganjuk (12-13/10). 8 MAN dan 2 SMAN tersebut adalah MAN 2 Nganjuk, MAN 1 Kota Madiun, MAN 2 Kulon Progo, MAN 1 Ngawi, MAN 1 Ponorogo, MAN 1 Tulungagung, MAN 3 Tulungagung, MAN 3 Tulungagung, serta SMAN 1 Karas dan SMAN 1 Ngrambe. Ada madrasah atau sekolah yang mengirimkan 1 tim. Ada pula yang mengirimkan 2 tim. Setiap tim terdiri atas 3 orang.
            Workshop dimulai sekitar pukul 08.30 dengan pembukaan. Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari koordinator Prodistik MAN 2 Nganjuk, Bapak Faishol. Sambutan kedua oleh Plt. Kepala MAN 2 Nganjuk, Bapak Kasnan. Sambutan ketiga oleh pengawas MA Kemenag Kab. Nganjuk, Bapak Yusron. Sambutan terakhir dari pengelola Prodistik ITS Surabaya.
            “Islam pernah mengalami kejayaan dalam bidang teknologi. Artinya antara agama dengan teknologi mampu berkembang selaras. Lewat kegiatan ini diharapkan mampu muncul generasi yang nantinya mampu mengembangkan teknologi tanpa meninggalakan nilai-nilai agama,” papar Plt. Kepala MAN 2 Nganjuk.
            Workshop rutin digelar setiap tahun oleh Prodistik ITS Surabaya dengan tempat yang berbeda pada sekolah-sekolah yang memiliki program Prodistik. (pg).

Galeri Foto :













resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut