Minggu, 05 Januari 2020

Pembagian Rapot Versi Digital



            MAN 2 Nganjuk – Rapot versi digital atau dikenal dengan aplikasi rapot digital (ARD) ver. 2.3.3 dibagikan pada wali murid (4/1). Pembagian rapot dilakukan dalam tiga sesi. Kelas X dimulai pukul 07.30, kelas XI kelas 08.30 dan kelas XII pukul 09.30. Sebelum rapot dibagikan para wali murid diberi pengarahan oleh kepala madrasah di aula.
            “Peran wali murid dalam pembelajaran anak-anak kita tentu juga sangat penting. Misalnya kita bisa menanyakan pada anak-anak kita di madrasah diajari apa? Jam belajar anak-anak kita di madrasah juga termasuk lama. Meskipun demikian, itu bukan halangan bagi kita untuk senantiasa memerhatikan anak-anak kita,” papar ketua komite MAN 2 Nganjuk.
            “Terkait dengan pembalajaran, anak-anak kita tidak bisa lepas dari gawai. Apalagi jika sudah terhubung ke internet. Seolah-olah anak-anak kita bisa dengan mudah mengakses informasi, hiburan, komunikasi dan lain sebagainya. Hasilnya bisa berdampak negatif maupun positif,” ungkap Plt. kepala madrasah.
            “Khusus kelas X akan ada program vokasi. Misalnya ada bidang multimedia, tata boga dan tata busana. Tujuan dari program ini adalah memberi keterampilan pada siswa/siswi. Khususnya mereka yang nantinya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi,” papar Plt. kepala madrasah. (pg).

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut