Selasa, 20 Oktober 2020

Bimtek 2020 di MAN 2 Nganjuk secara Daring

             


            MAN 2 Nganjuk – MAN 2 Nganjuk menugaskan tiga guru mengikuti Bimtek pembelajaran fikih di MAN 2 Nganjuk dengan pertemuan virtual. Bimtek juga diikuti oleh beberapa guru dari MA lain. Bimtek tersebut berdasarkan undangan dari Kanwil Jawa Timur tentang implementasi pembelajaran berdasarkan kurikulum (KMA 183 dan 184) dan implementasi E-learning jenjang MA (pembelajaran fikih MA zona Jawa Timur). Bimtek dilaksanakan 19-20 Oktober 2020 mulai pukul 07.00 sampai selesai.

 “Guru abad 21 adalah guru yang bisa dan mampu untuk menjadi adaptor (guru bisa beradaptasi, menyesuaikan dengan teknologi), menjadi visioner (punya pandangan jauh ke depan)  sebagai kolaborator, berani mengambil resiko, pembelajar sejati, komunikator handal, uswah hasanah dan menjadi seorang pemimpin. Adapun kecakapan mendasar yang perlu dikuasai siswa untuk sukses di abad 21 adalah mempunyai ketrampilan belajar, ketrampilan literasi dan ketrampilan hidup dan berkarir,” ungkap Bu Tatik, salah satu peserta Bimtek Fikih.

Sebelumnya juga dilaksanakan Bimtek pelajaran Akidah Akhlak pada tanggal 12-13 Oktober 2020. Pengawas dan kepala madrasah pada tanggal 07-08 Oktober 2020. Al Qur’an Hadist pada tanggal 05-06 Oktober 2020. (pg).

Galeri foto: 




resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut